Tuesday, December 27, 2016

Pendapatan Dari Menjual Theme / Template Blog di ThemeForest

Tags

Pendapatan Dari Menjual Theme / Template Blog di ThemeForest - Bisnis online memang gak ada matinya. Dimana dengan bisnis online kita bahkan bisa mendapatkan passive income seperti yang selama ini kita harapkan. Namun kupikir, passive income yang di tawarkan oleh bisnis online lebih "real" ketimbang passive income yang banyak ditanamkan kepada para membernya di bisnis MLM (Multi-Level-Marketing). Ya setidaknya itulah yang ada di benakku. Atau mungkin karena aku memang gak cocok "tinggal di laut? Dan cocoknya tinggal di darat?". U know what I mean.

Seperti salah satu bisnis online yang satu ini, penjualan template. Bisa ku bilang menjual template atau theme sebuah blog ataupun website bisa menjadi passive income di bisnis online. Meski ada banyak jenis bisnis online yang bisa ditekuni, namun penjualan template atau theme sebuah blog ataupun website cukup menarik. Dengan omset puluhan juta bisa kita dapatkan, tergantung berapa banyak themes yang kita jual. Desain yang sesuai dengan selera pasar menjadi salah satu kuncinya. Semakin baik theme kita maka semakin besar penghasilan yang bisa kita dapatkan.

Dalam menjual template atau theme sebuah web / blog, website penjual atau lapak yang akan kita jadikan tempat untuk menjajakkan dagangan kita tentu penting untuk dimiliki. Namun biasanya jika kita membuat lapak atau web kita sendiri akan butuh waktu lama agar dagangan kita bisa laris, karena begitu web atau blog mengudara tidak langsung bisa mendapatkan kunjungan dari pengunjung. Paling tidak kita harus mempelajari ilmu SEO dulu terutama jika kita belum menguasainya (penjelasan dan informasi seputar SEO akan kita bahas di lain waktu). Nah untuk itu kita membutuhkan sebuah lapak yang memiliki banyak pengunjung. Dan harus tertarget pula. Ada banyak lapak penjualan produk online di internet. Dan salah satunya seperti yang akan kita bahas sekarang ini.

Pada postingan ini tidak akan banyak hal yang akan ku bahas, aku hanya akan memberikan sebuah lapak untuk menjual template baik itu website maupun blogger. Terserah ingin membuat desain untuk blogspot, wordpress, drupal atau CMS blog lainnya. Tapi apapun theme atau template yang kalian jual, pastikan untuk tidak melewatkan lapak yang satu ini.

 Baca juga : Cara Menghasilkan Uang dari Blog tanpa modal

Lapak yang satu ini memiliki banyak sekali pengunjung yang mencari desain sebuah website. Marketnya sangat tertarget, karena setiap orang yang datang ke web ini memang adalah orang-orang yang sedang mencari template. Jadi tak heran jika beberapa menit setelah kalian mengupload dan memajang template atau theme hasil kreasi kalian, maka kalian akan langsung mendapatkan sales. Khususnya jika template / theme yang kalian jual memang profesional. Bahkan dalam beberapa hari saja kalian bisa mendapatkan ratusan penjualan jika memasarkan theme kalian di ThemeForest. Namun mendapatkan uang memang tak semudah itu, untuk bisa mengupload dan memajang produk theme / template kita di web ini, kita harus memenuhi beberapa syarat. Dan tentu desain yang kalian jual harus profesional. Jadi tak semudah yang kalian bayangkan.

Namun sekali berhasil, pundi-pundi dollar akan masuk ke akun kalian dan masuk ke Paypal. Tidak tanggung-tanggung, untuk template blogspot atau blogger saja harga per-produknya bisa $20. Bayangkan jika kalian mendapatkan 10 sales saja. Kalian sudah mendapat $200 atau sekitar Rp 2 juta ke atas. Itu baru template blogger, bagaimana dengan theme wordpress?? Per-theme-nya mendapatkan patokan harga berkisar antara $40 - $50. Bayangkan jika kalian mendapatkan 5 sales saja. Kalian akan meraup keuntungan antara $400 - $500 dan itu semua passive income.

Sekali template lulus masuk kualifikasi mereka, bukan hal yang sulit untuk mendapatkan mendapatkan omset hingga $1000/month. Karena untuk theme wordpress yang ku lihat per produknya bisa puluhan hingga ratusan sales. Tergantung seberapa ciamik template atau theme kalian. Bagi kalian yang hobi coding desain template / theme blog ataupun web, inilah saatnya mencoba peruntungan di ThemeForest. Kalau aku sendiri tidak terlalu minat. Bukan karena sudah mendapatkan earning terlalu banyak, tapi karena aku tidak pandai coding. Dan aku juga lagi belajar coding saat ini. Semoga bermanfaat dan selamat mendulang $$$.

Demikian tips :Mendapatkan Pendapatan Dari Menjual Theme / Template Blog di ThemeForest

Artikel Terkait

Dilarang berkomentar kotor,promo link selain link blog
EmoticonEmoticon